Membaca Peta Kontestasi dalam Pilpres Pendatang Pasca-tiga pasang Capres Sudah Mendaftar ke KPU

Bacapres 2024
Ilustrasi/Istimewa
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92.6 FM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah resmi menerima berkas pendaftaran tiga pasangan capres-cawapres yang akan berkontestasi di Pilpres 2024 mendatang.

Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Prabowo-Gibran yang terakhir mendaftar ke KPU yakni pada Rabu, 25 Oktober 2023. Sementara, pasangan Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud sudah lebih dulu mendaftar pada 19 Oktober 2023.

Menurut sejumlah lembaga survei sejak beberapa bulan lalu, pasangan Anies-Cak Imin memiliki elektabilitas paling rendah. Sementara itu Ganjar-Mahfud bersaing ketat dengan Prabowo-Gibran.

Lantas, membaca peta kontestasi dalam Pilpres mendatang pasca tiga pasang capres sudah mendaftar ke KPUโ€”sejauh mana tingkat elektabilitas masing-masing pasangan? Siapa di antara tiga pasangan yang relatif unggul?

Untuk memperoleh gambaran atas persoalan ini, radio Idola Semarang berdiskusi dengan narasumber Direktur Riset Poltracking Indonesia, Arya Budi.ย (her/yes/ao)

Simak podcast diskusinya: