Bantu KPU, Pos Indonesia Siap Distribusikan Logistik Pemilu

Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM-Pos Indonesia siap membantu tugas dari KPU, dalam upaya pengiriman atau pendistribusian logistik untuk Pemilu 2024 mendatang.

Khususnya, yang berada di wilayah tertinggal dan terdepan serta terluar (3T).

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun mengatakan pihaknya bersiap untuk membantu KPU, dalam rangka mendistribusikan logistik Pemilu 2024 mendatang. Hal itu dikatakan saat ditemui di Semarang, pekan kemarin.

Menurut Tonggo, Pos Indonesia telah menyiapkan dashboard khusus monitoring pengiriman barang-barang pemilu bisa terpantau secara real time.

Logistik kebutuhan pemilu semacam kotak suara, tinta, kertas suara dan barang lain bisa termonitor dengan mudah.

Tonggo menjelaskan, pendistribusian logistik pemilu nantinya akan menggunakan kereta api hingga kapal laut dan lainnya sebagai moda transportasi.

“Sebagai operator kami sejak awal sudah menyiapkan diri memenuhi requirements supaya nanti sampai dengan shipping line, transportasi kereta api dan lainnya untuk mentracking kiriman tepat waktu sampai ke titik-titik TPS,” kata Tonggo.

Sementara Komisaris Independen Pos Indonesia Condro Kirono menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU RI dan juga Polri terkait logistik Pemilu 2024 mendatang.

Pihaknya juga meminta KPU provinsi di masing-masing daerah, untuk intens berkomunikasi.

“Kami sudah mengadakan pertemuan dengan KPU, Bawaslu dan Polri nanti yang bertugas menjaga pengawalan agar distribusi bisa sampai dengan tepat juga tidak terjadi kerusakan atau kehilangan,” ucap Condro. (Bud)