Alhamdulillah, Bakal Ada Penerbangan Dari Semarang ke Madinah

Bandara Ahmad Yani Semarang
Sebuah pesawat saat mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang.
Ikuti Kami di Google News

Semarang, Idola 92,6 FM – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang bakal membuka rute penerbangan, dari Semarang ke Madinah secara langsung untuk melayani kegiatan umrah.

Penerbangan rute Semarang ke Madinah secara langsung itu, menjawab keinginan masyarakat akan adanya jalur penerbangan tanpa harus ke Jakarta maupun Surabaya.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan seiring dengan membaiknya penanganan pandemi di dalam negeri dan juga global, membuat tren peningkatan jumlah pengguna jasa bandara. Hal itu dikatakan melalui siaran pers secara daring, belum lama ini.

Menurut Hardi, dengan peningkatan tren pengguna jasa di bandara dan banyaknya permintaan dari masyarakat maka akan ada rencana penerbangan khusus jamaah umrah yang langsung dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani ke Madinah.

Hardi menjelaskan, pihak Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah menerima permohonan dari Lion Air Group untuk penerbangan langsung bagi jamaah umrah pada Agustus 2023 nanti.

“Bahwa nantinya direncanakan akan ada penerbangan langsung dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang ke Madinah. Sehingga, para jamaah dari wilayah Semarang dan sekitarnya tidak harus ke Jakarta atau ke Surabaya. Kami sudah menerima permohonan dari Lion Air Group untuk penerbangan langsung bagi jamaah umroh pada bulan Agustus ini,” kata Hardi.

Lebih lanjut Hardi menjelaskan, berdasarkan permohonan dari pihak Lion Air Group itu maka penerbangan umrah akan melalui Solo dan Semarang.

Rencananya, penerbangan dengan rute Semarang ke Madinah secara langsung itu akan menggunakan pesawat berbadan sedang atau berbadan besar jenis Boeing 737-9 maupun Airbus 330-300 atau Airbus 330-900NEO.

“Harapannya, dengan pembukaan rute penerbangan internasional dari Semarang ke Madinah ini akan semakin meningkatkan jumlah pengguna jasa bandara,” pungkasnya. (Bud)